Terima kasih banyak telah meluangkan waktu untuk membaca pertanyaan saya dan saya harap Anda memiliki wawasan untuk saya. Ini semacam posting yang panjang tapi saya ingin memastikan untuk memberi Anda detail sebanyak mungkin.
Kembali sekitar sebulan yang lalu saya masuk ke Zbrush dan itu benarbenar mengubah hidup saya dengan studio Daz, alat yang luar biasa.
Seperti beberapa dari Anda mungkin sudah tahu saya membuat karakter hewan, jadi memiliki alur kerja yang baik untuk bulu dan rambut adalah hal yang paling penting.
Saya telah mengumpulkan pemahaman yang baik dengan Strand Based Hair dan Look At My Hair, namun saya selalu menginginkan cara penataan yang lebih baik. Dua hari yang lalu saya memutuskan untuk mencoba Fibermesh di Zbrush dan… yah itu sangat dekat dengan apa yang saya butuhkan dalam hidup saya.
Saya telah menabrak dinding meskipun saya belum bisa melupakannya selama sekitar satu hari terakhir. Saya memiliki tangkapan layar untuk membantu diskusi ini.
Di dalam Zbrush saya sudah bisa mengetahui cara mengambil tekstur, mengubahnya menjadi polypaint, menerapkan polypaint ke mesh dasar, dan kemudian menarik data warna itu dari mesh sehingga terlihat di fibermesh yang saya buat.
Ini screenshot dari tail yang telah saya kerjakan di Daz. Gambar ini adalah contoh Strand Based Hair.
Seperti yang Anda lihat hasilnya terlihat ok tapi saya selalu ingin sedikit lebih banyak dari bulu yang telah saya buat. Opsi gaya dan alur kerja yang lebih baik akan sangat membantu.
Berikut adalah tangkapan layar dari tekstur di bawah bulu. Strand Based Hair menggunakan tekstur yang sama untuk memetakan warna pada bulu.
Ini membawa kita ke Zbrush. Saya perhatikan bahwa Anda dapat membuat tekstur ke mesh dengan polypaint dan mengirimkannya ke daz melalui GoZ dengan data warnanya. Berikut adalah contoh .obj tail baru yang dikirim dari zbrush sebagai objek/mesh baru ke daz. Shadernya salah jadi semuanya dipoles dan berkilau tapi belum ada masalah dengan ini.
Sekarang untuk masalah yang saya alami. Di Zbrush, saya telah membuat fibermesh yang ingin saya kirim kembali ke Daz dengan data warna atau setidaknya menemukan cara untuk mengimpor data warna secara terpisah jika saya bisa. Ini adalah contoh Zbrush dengan warna ditarik dari ekor polypainted di bawahnya. Meskipun ini adalah contoh cepat tanpa gaya, ini terlihat sangat menjanjikan bagi saya, pewarnaannya tidak sesuai dengan yang saya inginkan tetapi itu bisa diselesaikan nanti.
Saya sangat ingin mendapatkan polypaint ini ke Daz yang ada di fibermesh ini, tetapi ketika saya mengirim fibermesh ke Daz menggunakan GoZ, tidak ada data warna yang dipanggang atau dibawa dengan mesh baru. Contoh di bawah ini.
Metode lain yang telah saya coba tetapi gagal total adalah membuat Peta Tekstur baru dari polypaint dari fibermesh. Metode ini membekukan zbrush dan saya mendapatkan kursor mouse berputar dari malapetaka. Saya telah membaca tentang ini dan mereka mengatakan untuk menurunkan subd ke terendah saat membuat FiberUV. Kemudian bawa subd kembali sebelum mengklik opsi Create Texture from Polypaint. Namun melakukan ini masih menghasilkan pembekuan untuk Zbrush.
Saya harap kita bisa memikirkannya dan terima kasih atas waktunya.
Question
Robot
Hai temanteman,
Terima kasih banyak telah meluangkan waktu untuk membaca pertanyaan saya dan saya harap Anda memiliki wawasan untuk saya. Ini semacam posting yang panjang tapi saya ingin memastikan untuk memberi Anda detail sebanyak mungkin.
Kembali sekitar sebulan yang lalu saya masuk ke Zbrush dan itu benarbenar mengubah hidup saya dengan studio Daz, alat yang luar biasa.
Seperti beberapa dari Anda mungkin sudah tahu saya membuat karakter hewan, jadi memiliki alur kerja yang baik untuk bulu dan rambut adalah hal yang paling penting.
Saya telah mengumpulkan pemahaman yang baik dengan Strand Based Hair dan Look At My Hair, namun saya selalu menginginkan cara penataan yang lebih baik. Dua hari yang lalu saya memutuskan untuk mencoba Fibermesh di Zbrush dan… yah itu sangat dekat dengan apa yang saya butuhkan dalam hidup saya.
Saya telah menabrak dinding meskipun saya belum bisa melupakannya selama sekitar satu hari terakhir. Saya memiliki tangkapan layar untuk membantu diskusi ini.
Di dalam Zbrush saya sudah bisa mengetahui cara mengambil tekstur, mengubahnya menjadi polypaint, menerapkan polypaint ke mesh dasar, dan kemudian menarik data warna itu dari mesh sehingga terlihat di fibermesh yang saya buat.
Ini screenshot dari tail yang telah saya kerjakan di Daz. Gambar ini adalah contoh Strand Based Hair.
Seperti yang Anda lihat hasilnya terlihat ok tapi saya selalu ingin sedikit lebih banyak dari bulu yang telah saya buat. Opsi gaya dan alur kerja yang lebih baik akan sangat membantu.
Berikut adalah tangkapan layar dari tekstur di bawah bulu. Strand Based Hair menggunakan tekstur yang sama untuk memetakan warna pada bulu.
Ini membawa kita ke Zbrush. Saya perhatikan bahwa Anda dapat membuat tekstur ke mesh dengan polypaint dan mengirimkannya ke daz melalui GoZ dengan data warnanya. Berikut adalah contoh .obj tail baru yang dikirim dari zbrush sebagai objek/mesh baru ke daz. Shadernya salah jadi semuanya dipoles dan berkilau tapi belum ada masalah dengan ini.
Sekarang untuk masalah yang saya alami. Di Zbrush, saya telah membuat fibermesh yang ingin saya kirim kembali ke Daz dengan data warna atau setidaknya menemukan cara untuk mengimpor data warna secara terpisah jika saya bisa. Ini adalah contoh Zbrush dengan warna ditarik dari ekor polypainted di bawahnya. Meskipun ini adalah contoh cepat tanpa gaya, ini terlihat sangat menjanjikan bagi saya, pewarnaannya tidak sesuai dengan yang saya inginkan tetapi itu bisa diselesaikan nanti.
Saya sangat ingin mendapatkan polypaint ini ke Daz yang ada di fibermesh ini, tetapi ketika saya mengirim fibermesh ke Daz menggunakan GoZ, tidak ada data warna yang dipanggang atau dibawa dengan mesh baru. Contoh di bawah ini.
Metode lain yang telah saya coba tetapi gagal total adalah membuat Peta Tekstur baru dari polypaint dari fibermesh. Metode ini membekukan zbrush dan saya mendapatkan kursor mouse berputar dari malapetaka. Saya telah membaca tentang ini dan mereka mengatakan untuk menurunkan subd ke terendah saat membuat FiberUV. Kemudian bawa subd kembali sebelum mengklik opsi Create Texture from Polypaint. Namun melakukan ini masih menghasilkan pembekuan untuk Zbrush.
Saya harap kita bisa memikirkannya dan terima kasih atas waktunya.
Salam Hormat,
Dont
Link to comment
Share on other sites
Top Posters For This Question
1
Popular Days
Feb 15
1
Top Posters For This Question
Robot 1 post
Popular Days
Feb 15 2023
1 post
0 answers to this question
Recommended Posts
Join the conversation
You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.