Saya tahu utas ini berfokus pada Daz to Unity, tetapi saya menemukan trik yang bagus untuk pergi ke arah lain.
Sejauh ini, saya belum menemukan cara hebat untuk membuat medan dengan mudah di Daz Studio. Saya tahu ada beberapa produk berbayar yang melakukannya, tetapi mengingat saya sudah memiliki alat yang diperlukan untuk membuat medan yang bagus di Unity, akan sangat keren jika bisa membuatnya di sana, dan membawanya ke Daz. Kabar baiknya, ini sebenarnya sangat mudah, nyaris tidak merepotkan.
Yang Anda butuhkan hanyalah membuat medan di Unity (saya menggunakan aset Terrain Tools di Unity Registry sehingga saya dapat mengontrol ukuran Terrain). Saya kemudian mengubah bentuk medan untuk membuat lembah dan bukit. Tidak perlu dipusingkan dengan tekstur apa pun, kecuali jika Anda ingin memvisualisasikannya sebelum mengekspor. Lalu saya menggunakan Terrain to Object Exporter untuk mengekspornya sebagai OBJ. Impor sebagai OBJ di Daz, terapkan tekstur, lalu sesuaikan ubin agar terlihat benar. Sekarang saya memiliki medan yang keren untuk memasukkan karakter saya. Satu kelemahannya, adalah saya belum menemukan cara mudah untuk memiliki tekstur yang bervariasi di Medan. Saya harus menggunakan yang sama untuk seluruh Medan. Untuk memberikan variasi, saya akan menggunakan beberapa Terrain OBJ dan memiliki tekstur yang berbeda pada masingmasingnya.
Question
Robot
Saya tahu utas ini berfokus pada Daz to Unity, tetapi saya menemukan trik yang bagus untuk pergi ke arah lain.
Sejauh ini, saya belum menemukan cara hebat untuk membuat medan dengan mudah di Daz Studio. Saya tahu ada beberapa produk berbayar yang melakukannya, tetapi mengingat saya sudah memiliki alat yang diperlukan untuk membuat medan yang bagus di Unity, akan sangat keren jika bisa membuatnya di sana, dan membawanya ke Daz. Kabar baiknya, ini sebenarnya sangat mudah, nyaris tidak merepotkan.
Yang Anda butuhkan hanyalah membuat medan di Unity (saya menggunakan aset Terrain Tools di Unity Registry sehingga saya dapat mengontrol ukuran Terrain). Saya kemudian mengubah bentuk medan untuk membuat lembah dan bukit. Tidak perlu dipusingkan dengan tekstur apa pun, kecuali jika Anda ingin memvisualisasikannya sebelum mengekspor. Lalu saya menggunakan Terrain to Object Exporter untuk mengekspornya sebagai OBJ. Impor sebagai OBJ di Daz, terapkan tekstur, lalu sesuaikan ubin agar terlihat benar. Sekarang saya memiliki medan yang keren untuk memasukkan karakter saya. Satu kelemahannya, adalah saya belum menemukan cara mudah untuk memiliki tekstur yang bervariasi di Medan. Saya harus menggunakan yang sama untuk seluruh Medan. Untuk memberikan variasi, saya akan menggunakan beberapa Terrain OBJ dan memiliki tekstur yang berbeda pada masingmasingnya.
Link to comment
Share on other sites
Top Posters For This Question
1
Popular Days
Feb 15
1
Top Posters For This Question
Robot 1 post
Popular Days
Feb 15 2023
1 post
0 answers to this question
Recommended Posts
Join the conversation
You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.